Review CBR K45 (Setelah 2 Tahun Pemakaian)
Saya beli CBR K45 pasca Idul Fitri tahun 2016 kemarin. Udah sekitar 2 tahun selama pemakaian saya bersama motor ini.
Awalnya dulu saya 'ngiler' ama Supra GTR 150. Mantep banget desain, teknologi & fitur nya. Motor yang banyak orang dijadikan saingan Dari MX King milik Yamaha. Cuman emang dari awal saya lebih suka motor-motor Honda (no offense) ya belum terlalu sreg aja.
Tapi karena banyak yang kasih saran ke saya, "Sama2 150 CC ya mending All New CB150R aja...cakep kan". Akhirnya saya memutuskan untuk nabung lagi buat kekurangan nya.
Nah...pas lagi Idul Fitri ada salah satu sodara nawarin CBR 150R K45 milik tetangga nya, katanya baru beberapa bulan dipake & lebih sering 'nangkring' di rumah. Masalah harga ternyata lebih murah daripada harga baru CB150R Limited Edition (rangka merah), yaitu 25 juta pada saat itu. Karena saya anggep menarik, saya coba cek unit nya,,,mulus banget 'like new'.
Akhirnya saya ambil aja ni motor jadi motor kopling pertama saya.
Nah...pas lagi Idul Fitri ada salah satu sodara nawarin CBR 150R K45 milik tetangga nya, katanya baru beberapa bulan dipake & lebih sering 'nangkring' di rumah. Masalah harga ternyata lebih murah daripada harga baru CB150R Limited Edition (rangka merah), yaitu 25 juta pada saat itu. Karena saya anggep menarik, saya coba cek unit nya,,,mulus banget 'like new'.
Akhirnya saya ambil aja ni motor jadi motor kopling pertama saya.
Selama penggunaan saya sekitar 2 tahun belakangan ini, ada beberapa kelebihan & kekurangan yang saya anggap kalian perlu tau sebelum beli motor ini.
Kelebihan CBR 150R K45
- Posisi berkendara (riding position) agak tegak, jadi gak pegel kalo riding agak jauh
- Body lebih gede, jadi berasa naek motor 250CC an
- Jok boncengan (boncenger) gak terlalu tinggi, jadi lebih nyaman buat mereka
- Lumayan hemat bbm untuk motor fairing sekelasnya
Kekurangan CBR 150 K45
- Karena riding position nya tegak, motor ini jadi kurang berasa sporty & agresif
- Rangka model frame, bukan deltabox, jadi kurang kekar untuk motor fairing sekelasnya
- Ada 'buntut' rangka yang nggantung ke bawah. Jadi kalo mo modif lepas speakbor ataupun ganti ama mud guard, masih ada sisa rangka yang 'nyenil' di area tersebut.
- Tutup tangki yang sering ngeluarin kerak, jadinya kadang2 macet pas mo buka tangki di SPBU.
- Spion yang terlalu panjang & besar, jadi mudah buat cek area belakang rider
- Lampu sein depan yang terlalu panjang
Beberapa kekurangan di atas bukan menjadi masalah bagi saya, karena saya lebih mementingkan fungsi dan kenyamanannya dibandingkan dengan 'look' dari motor saya tersebut.
Begitulah menurut saya mengenai kelebihan dan kekurangan dari CBR K45 milik saya. Apa yang saya tulis di sini belum tentu sama dengan beberapa rider CBR K45 yang lain. Ini tergantung perawatan masing-masing rider terhadap motornya. Tapi menurut saya kebanyakan memang seperti ini kelebihan dan kekurang dari CBR 150R K45.
Bagaimana menurut kalian...?
Oke
Learn form anything and ... bye
Comments
Post a Comment